ASA ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL
Jl. Pramuka
KM 0.5 Sepanjang Jaya, Rawa Lumbu, Bekasi 17116
Telp. (021) 824 30164, Fax. 824 30164
NSS: NPSN:
NSS: NPSN:
LEMBAR SOAL ULANGAN HARIAN (UH)
SEMESTER I (GANJIL) - TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Basmallah
|
|
Nama Siswa
|
:
|
|
|
Score
|
Teacher’s
|
Parent’s
|
Nomor Induk
|
:
|
|
|
Signature
|
Signature
|
|
Mata Pelajaran
|
:
|
PAI - Tahsin
|
|
|
|
|
Kelas/Nama Kelas
|
:
|
VII
|
|
|||
Hari, Tanggal
|
:
|
Senin, 21 September 2015
|
|
|||
Waktu
|
:
|
08.10-08.50 (40 menit)
|
|
|||
KKM
|
:
|
75
|
|
|
|
|
Standar Kompetensi
|
:
|
1. Menerapkan Hukum bacaan
Al-Syamsiyah dan Al-Qomariyah
2.
Menerapkan bacaan Mad
|
PETUNJUK
UMUM (GENERAL INSTRUCTION)
1. Baca
doa sebelum mengerjakan tes ujian, dipimpin guru pengawas.
2. Tulis identitas nama peserta ujian pada lembar jawaban.
3. Dahulukan
menjawab soal-soal yang lebih mudah.
4. Periksa
dan bacalah soal-soal dengan teliti sebelum menjawabnya.
5. Laporkan
kepada guru pengawas, apabila terdapat lembar soal
rusak, tidak lengkap, dan/atau tidak jelas.
6. Waktu yang
disediakan sesuai dengan yang telah ditentukan, apabila
terlambat tidak diberi penambahan waktu.
7. Mintalah
kertas buram kepada guru pengawas ujian ruang,
apabila diperlukan.
8. Tidak diizinkan
menggunakan kalkulator, HP, tabel matematikan atau alat bantu lainnya.
9. Periksa
kembali pekerjaannya, sebelum diserahkan kepada guru pengawas
ujian.
10. Selama
berlangsung ujian, peserta ujian harus mematuhi tata-tertib yang berlaku, bagi
yang melanggarnya akan dikenakan sanksi.
13. Periksalah
lembar jawaban dan soal sebelum diserahkan kepada pengawas ujian.
14. Baca hamdallah setelah mengerjakan
tes ujian, dipimpin guru pengawas.
SELAMAT
BEKERJA
PETUNJUK KHUSUS (SPECIAL INSTRUCTION)
I. Pilihlah satu jawaban yang
benar, dengan memberikan tanda silang (X) pada huruf a, b, atau c!
Choose one real correct answer, by giving
crossed sign (X) at letter a, b, c or d!
1.
Dalam
kehidupan bermasyarakat, al-Qur’an diturunkan ke dunia berfungsi sebagai …
a. penghias b.
penaafsir c. petunjuk d. bacaan
2.
Ilmu
yang membahas tentang cara membaca al-Qur’an adalah …
a. ilmu nahwu b. ilmu tajwid c.
ilmu hadits d. ilmu falaq
3.
Mad
artinya …
a. tenang b.
membaguskan c. memanjangkan d. jelas
4.
Huruf
mad ashli ada …
a. dua b.
tiga c. empat d. enam
5.
Berikut
ini adalah huruf mad, kecuali …
a. ا b. و c.
ن d.
ي
6.
Berikut
ini adalah contoh bacaan mad, kecuali …
a. الْوَسوَاسِ b. اَعُوْذُ c. اِنَّهُ d. فِيْهِ
7.
Berikut
ini contoh alif lam qomariyah, kecuali ...
a. الرّحْمنُ b. وَالْأرْضِ c.
بِالْأرْكَانِ d. وَالْيَوْمِ
8.
Huruf
syamsiyah di antaranya …
a. ن ف ق ك b. ا ب ت ث c. ا ب ج ح d. ص ر ز ش
9.
Alif
lam yang bertemu huruf ب dibaca ...
a. jelas b.
samar c. berdengung d. tidak dibaca
10.
Alif
lam yang bertemu huruf ن dibaca …
a. jelas b.
samar c. berdengung d. tidak dibaca
11.
Berikut
ini alif lam yang dibaca jelas adalah …
a. النَّفّثتِ b. وَالْقَمَرِ c. وَالَّيْلِ d. وَالشَّمْسِ
12.
Berikut
ini alif lam yang dibaca samar adalah …
a. الحَطَبِ b. الَّذِيْ c. الْفَلَقِ d. العُقَدِ
13.
ن ت ث
adalah contoh alif lam …
a. fi’il b. ta’rif c. qomariyah d. syamsiyah
14.
Alif
lam yang bertemu huruf ل dibaca …
a. idghom b. izhar c.
iqlab d. ikhfa
15.
Alif
lam yang bertemu huruf ف dibaca …
a. idghom b.
izhar c. iqlab d. ikhfa
16.
Kata
شَمْسٌ
artinya…
a. bintang b.
bumi c. bulan d. matahari
17.
Kata
قَمَرٌ
artinya…
a. bintang b.
bumi c. bulan d. matahari
18.
Alif
lam dibaca izhar jika bertemu huruf …
a. ا b. س c. د d.
ن
19.
Alif
lam dibaca idghom jika bertemu huruf …
a. ب b. ج c.
ق d.
ل
20.
Huruf
sesudah alif lam syamsiyah biasanya memakai …
a. tasydid b.
fathah c. sukun d. dhommah
21.
Berikut
ini huruf alif lam syamsiyah yaitu …
a. خ ع غ b. ك
ق ف c. م و ي d.
ن ل ظ
22.
Jumlah
huruf qomariyah ada …
a. 11 b.
13 c. 14 d. 15
23.
وَالَّيْلِ اِذَا سَجى alif
lam yang terdapat pada kalimat tersebut dibaca …
a. jelas b.
melebur/masuk c. dengung d. panjang
24.
بِاللّهِ
adalah contoh alif lam …
a. qomariyah b.
syamsiyah c. ashliyah d. mad thobi’i
25.
فى الْعُقَدِadalah contoh alif
lam …
a. qomariyah b.
syamsiyah c. ashliyah d. mad thobi’i
No comments:
Post a Comment